Dan di situlah letak dilema.
Iklan penjualan iklan Facebook
Mengkonversi lebih banyak orang dari Facebook biasanya memerlukan banyak materi iklan, dengan menekankan proposisi nilai unik, ke segmen pemirsa yang sangat bertarget pada perangkat yang berbeda, pada waktu yang berbeda.
Dengan begitu banyak kemungkinan, sangat mudah untuk mengacaukannya.
Inilah cara menyiapkan saluran penjualan Facebook yang akan membantu Anda menghindari pembilasan anggaran iklan Facebook Anda sia-sia.
Apa yang Harus Dilakukan Bila 99% Pengunjung Tidak Siap Membeli
Konversi rata-rata situs web berkisar sekitar 1-3%.
Milikmu bahkan mungkin lebih rendah
Itu berarti sebagian besar (atau 97-99% untuk Anda stat geeks) pengunjung TIDAK siap untuk membeli, dengan satu dan lain hal.
Terapkan nilai pelanggan rata-rata Anda terhadap tingkat konversi yang rendah itu, dan apa yang Anda dapatkan adalah pendapatan yang diharapkan. Tidak banyak yang bisa diharapkan.
Sad-pug-questioning-his-faith_o_933170
Jadi bagaimana Anda meningkatkan itu? Bagaimana Anda mencapai 97-99% orang lainnya, membuat mereka bertahan lama, dan meningkatkan konversi situs Anda dari sub-1% menjadi 3% +?
Dengan menciptakan taktik pemasaran yang menyoroti proposisi nilai hanya untuk mereka, dan kebutuhan atau minat khusus mereka bergantung pada siklus pembelian mereka (yang ahli diringkas oleh David Skok untuk For Entrepreneurs):
Understanding_the_Customer_Buying_Cycle_and_Triggers___For_Entrepreneurs
Kesadaran: Orang-orang pada tahap ini mungkin bahkan tidak menyadari bahwa mereka memerlukan produk atau layanan Anda. Jadi mereka jelas tidak siap (atau mau) untuk membeli. Sebagai gantinya, tujuannya adalah menarik perhatian mereka sehingga Anda bisa menindaklanjutinya saat mereka siap mempertimbangkan alternatifnya.
Pertimbangan: Begitu orang mengidentifikasi kebutuhan, mereka akan mulai meneliti pilihan potensial. Sekarang waktunya sempurna untuk menindaklanjuti dan mungkin menghasilkan timbal jika Anda bisa memberikan sesuatu yang menarik dan berharga.
Keputusan: Memimpin dengan serius akan mempertimbangkan pilihan terbaik setelah melakukan survei terhadap lanskap kompetitif, dimulai dari penetapan harga, penawaran uji coba, dan cara lain untuk memulai.
Semua orang akan melalui tahapan ini pada berbagai waktu, dengan berbagai kecepatan. Tapi sebagian besar akan menyentuh mereka semua pada satu titik atau lain, memberi Anda kesempatan untuk menggunakan 'pemetaan konten' untuk mengirim penawaran yang ditargetkan kepada individu di setiap tahap yang akan mengajukan banding langsung ke kebutuhan atau selera unik mereka.
Logika yang sama berlaku untuk saluran tertentu, seperti iklan Facebook.Mengapa Anda Melakukan Iklan Facebook Salah?
Facebook menyediakan sejumlah besar pilihan yang tersedia bagi pemasar untuk menjangkau orang-orang. Yang bisa dengan cepat berubah menjadi mimpi buruk jika Anda menderita salah satu dari berikut ini:
Materi iklan yang buruk
Dengan proposisi nilai yang lemah
Menargetkan khalayak umum
Pada metode penempatan yang salah
Sambil melacak metrik yang salah
Hal ini sangat bermasalah jika orang mengenal AdWords dan mencoba menerapkan pendekatan taktis yang sama, karena keduanya sangat berbeda dengan hewan.
Penelusuran (organik, namun terutama berbayar - seperti AdWords) adalah salah satu saluran konversi tertinggi (baik online maupun nonaktif) karena Anda memenuhi kebutuhan yang sudah ada. Dalam kebanyakan kasus, orang sudah ingin membeli sesuatu, dan semua iklan Anda perlu lakukan adalah menutup penjualan.
Dengan kata lain, itu pemenuhan permintaan.
Sekarang mari kita bahas itu dengan Facebook.
Kutipan terbaik, dari mana saja, berasal dari Massimo di AdEspresso:
"Orang tidak pergi ke Facebook untuk mengambil keputusan. Mereka pergi ke Facebook untuk menghindari pengambilan keputusan. "
Itu berarti dengan iklan Facebook, Anda TIDAK memenuhi keinginan. Kebanyakan orang menggunakan platform tidak tahu siapa Anda, mengapa Anda hebat, atau mengapa mereka perlu memperhatikannya.
Sebagai gantinya, Anda perlu membantu mereka menemukan hal-hal itu melalui generasi permintaan.
Karena tujuannya berbeda, Anda juga tidak bisa menggunakan taktik jual-beli yang sama dengan yang bekerja di AdWords.
Anda perlu UP permainan rayuan Anda sebagai gantinya.
Anggur. Mawar Gaye. Seluruh sedikit.
Intinya adalah sebelum akhir yang bahagia (mendapatkannya?), Pengguna Facebook perlu menemukan dan terlibat dengan Anda terlebih dahulu.
Begini caranya.Langkah 1. Menarik Pengunjung
Saat membangun Saluran Penjualan Facebook Anda, sasaran awal selalu menarik pengunjung situs web ke situs web Anda dan membuat pemirsa dengan cara yang termurah.
Masalahnya adalah, orang tidak peduli dengan Anda. Belum juga.
Jadi, alih-alih menyoroti info perusahaan terbaru dan terhebat, sorot minat, kebiasaan, dan masalah mereka. Dan Anda melakukannya melalui konten.
Tapi bukan sembarang konten lama. Perlu mengagumkan, unik, dan sangat relevan.
Karena ada jutaan konten yang diterbitkan setiap hari. Di sinilah tempat untuk memulai.Universitas _-_ How_to_Cook_The_Perfect_Growth_Engine_With_Facebook_Ads _-_ adespresso_18Creative
Senjata pertama Anda untuk membantu menonjol dari keramaian adalah judul yang menarik dan kuat.
Judul utama tertuju pada beberapa motivasi motivasi yang lebih dalam.
Berfokus pada apa yang orang dapatkan (atau dapatkan) adalah awal yang bagus. Namun seringkali ancaman penghindaran lebih kuat. Jadi, tunjukkan apa yang akan terjadi jika orang tidak memperbaiki kesalahan yang mereka buat, atau membantu mereka melindungi diri dari serangan hebat. Sebagai contoh:
Setelah menguasai judul, desain Anda perlu dicap. Lima Empat melakukan pekerjaan yang hebat dengan menjaga skema warna gambar mereka konsisten agar mudah dikenali dari hal lain di luar sana.
Pengaturan
Penargetan pemirsa untuk pengunjung situs awal harus relatif luas untuk memulai.
Itu berarti Anda mencari orang-orang dengan minat khusus, dalam area tertentu (seperti negara tempat Anda menjual), sekitar 1-2 juta pengguna.
Menemukan khalayak yang tepat sangat penting di sini, jadi sering-seringlah menguji dan sering mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang siapa pengunjung Anda. Anda dapat menguji kategori luas seperti jenis kelamin atau kelompok usia, dan mendapatkan sedikit lebih banyak sasaran melalui pengujian minat. Kemudian memperbaiki, memperbaiki, menghaluskan.
Penempatan juga sangat luas, muncul dimana saja di kolom newsfeed dan right pada mobile dan desktop.
Jika tujuannya adalah mendorong kunjungan ke situs, klik Biaya per situs yang paling rendah sangat ideal. Jadi siapkan tawaran yang dioptimalkan untuk klik atau keterlibatan situs web (oCPM).Langkah 2. Generasi Lead
Setelah menghasilkan kunjungan situs awal, langkah selanjutnya di saluran penjualan Facebook Anda adalah membuat pengunjung menjadi terdepan.
Anda melakukannya dengan menawarkan sesuatu yang berharga dengan imbalan potongan informasi kontak mereka. Biasanya Anda memberikan kepuasan segera dalam format yang cepat atau mudah dicerna.
Contoh terbaik cenderung berbasis konten magnet, memukul beberapa faktor pendorong primal seperti perlindungan ancaman atau kesederhanaan yang bebas dari rasa sakit.
Ingat bahwa 'ask' Anda seharusnya sebanding dengan nilai yang dirasakan dari apa yang orang dapatkan, yang berarti orang mungkin tidak akan memberikan nomor jaminan sosial mereka hanya untuk mendaftar ke buletin Anda.
Karena konten menjadi begitu dikomoditisasi (lihat di atas), perlu sespesifik mungkin, menargetkan area niche atau masalah khusus untuk pelanggan. (Ini lebih pada membuat konten menarik.)
Proses ini juga memiliki keuntungan sekunder untuk memposisikan Anda sebagai pemimpin pemikiran dalam kategori ini, jadi ketika orang tersebut akhirnya memutuskan untuk maju, Anda akan mendapatkan pass pertama.Kreatif
Langkah pertama untuk merancang magnet memimpin dengan konversi tinggi adalah memastikan bahwa Anda memiliki Call-to-Action (CTA) yang jelas yang menyoroti masalah utama atau titik sakit (dan cara memperbaikinya).
Universitas _-_ How_to_Cook_The_Perfect_Growth_Engine_With_Facebook_Ads _-_ adespresso_10
Magnet memimpin datang dalam berbagai bentuk dan ukuran. Tapi eBook cenderung paling umum dan jelas.
Search_Ads _-_ Ads_Gallery_3
EBook sangat populer sebenarnya, bahwa HubSpot menggunakan template eBuku sebagai twist. Yup, meta.
Search_Ads _-_ Ads_Gallery_5
Webinars juga merupakan aset konten yang hebat, menjanjikan solusi untuk masalah besar dalam pengaturan live walkthrough yang menarik. Webinars juga memberikan manfaat unik dari interaksi prospek langsung dalam pengaturan kelompok, yang mungkin merupakan cara yang paling efektif untuk membangun kepercayaan pada skala.
Search_Ads _-_ Ads_Gallery_7
Penggunaan ulang konten yang brilian adalah sekarang Anda mengambil e-book atau webinar dan memformat konten sebagai kursus email.
Sekarang Anda dapat mengambil sumber daya yang mendalam dan memecahnya menjadi batch yang lebih kecil, membantu orang mengkonsumsi informasi sedikit demi sedikit.
Search_Ads _-_ Ads_Gallery_4
Jika pengunjung dan pelanggan Anda terlalu sibuk, terlalu stres, dan terlalu terbebani untuk membaca e-book yang mendalam atau menonton keseluruhan webinar, daftar periksa langsung adalah pilihan yang tepat.
Tujuannya adalah untuk memberikan tip cepat yang memberi tahu orang apa yang harus mereka lakukan, menghapus semua pemikiran kritis dari prosesnya. Yang ini dari Bonobos melakukan pekerjaan yang bagus untuk pengantin pria yang terlalu stres (atau mabuk) untuk mengingat di mana dan kapan harus muncul.
Giveaways adalah salah satu bentuk magnet timbal yang paling mudah karena hanya sedikit yang bisa dibuat atau disiapkan sebelumnya.
Caranya dengan hadiah adalah tema relevansi dan spesifisitas sampai hadiah Anda. Orang yang sama mendaftar untuk iPad gratis kemungkinan besar tidak tertarik dengan krim wasir Anda akan mencoba dan menjualnya. Jadi jangan diskon niat masa depan untuk membeli, meski tidak pada tahap ini.
Pengaturan
Penargetan pemirsa sebagian besar akan mencakup orang-orang yang baru saja Anda tarik pada langkah terakhir - khususnya, pengunjung situs web Anda selama 60 hari terakhir. Orang-orang ini sudah tahu siapa Anda, menjadikannya lead berkualitas lebih tinggi yang pada akhirnya harus mengubahnya dengan lebih baik, dan Anda biasanya dapat menjangkau mereka dengan biaya lebih rendah daripada mengejar pemirsa umum lagi.
Dan karena Anda sudah tahu persis siapa yang ingin Anda targetkan, Anda tidak perlu khawatir untuk menguji segmen pemirsa saat ini.
Sebagai gantinya, pengujian kreatif dan desain iklan sebenarnya sangat penting. Cobalah berlari melalui beberapa variasi dengan berbagai gambar, tajuk utama, teks dan CTA untuk menemukan apa yang sedang bekerja (dan apa yang tidak).
Universitas _-_ How_to_Cook_The_Perfect_Growth_Engine_With_Facebook_Ads _-_ adespresso_9
Seperti biasa, mulailah dengan lebar tapi saring dan selesaikan saat Anda pergi.
Karena tujuan Anda di sini adalah mengarahkan prospek nyata, cobalah untuk tetap menempatkan penempatan di desktop tempat peluang dan peluang keberhasilan Anda tertinggi (bandingkan dengan sulitnya mengisi bidang formulir di seluler).
Biaya per Konversi (untuk masing-masing timbal) adalah angka penting yang harus diperhatikan dan dioptimalkan untuk (oCPM).
Langkah 3. Mengkonversi Pelanggan
Dua langkah pertama dari saluran penjualan Facebook Anda adalah bagian yang sulit. Sekarang saatnya untuk menelepon cash register dengan mengubah lead panas menjadi pelanggan yang membayar.
Jika Anda (a) menarik petunjuk yang benar dan (b) sudah membangun kepercayaan dengan mereka, membuat mereka berkonversi harus merupakan proses yang alami dan mudah.Kreatif
Kunci untuk membuat iklan yang efektif yang dikonversi adalah untuk secara intim memfokuskannya pada persona pembeli tertentu.
Search_Ads _-_ Ads_Gallery_8
Itu berarti Anda tidak memerlukan embel-embel atau taktik menjual keras pada iklan sebenarnya itu sendiri. Tapi Anda perlu mengkomunikasikan proposisi nilai yang sangat spesifik kepada setiap individu dengan cara yang hanya akan beresonansi dengan mereka.
Kemudian jaga agar hal-hal sederhana dan langsung, menyoroti manfaat (berlawanan dengan fitur atau spesifikasi teknis lainnya).
Jika memungkinkan, selalu sertakan bukti sosial seperti statistik atau testimonial juga. Dan jangan lupa (atau remehkan) sisi emosional dan rasional pelanggan. Itu bisa berarti kombinasi dari menjelaskan apa yang harus mereka lakukan (atau akan dilakukan) setelah mengklik iklan ini sehingga mereka tahu persis apa yang diharapkan.
Universitas _-_ How_to_Cook_The_Perfect_Growth_Engine_With_Facebook_Ads _-_ adespresso_4
Tapi bagaimana jika produk Anda sangat mahal, dan biasanya membutuhkan sentuhan tinggi, pendekatan konsultatif? Orang-orang ini tidak akan pernah menyelesaikan pembelian senilai $ 10.000 + - tidak peduli seberapa bagus iklan Anda.
Jadi buat mereka tawaran yang tidak bisa mereka tolak.
Search_Ads _-_ Ads_Gallery_9
Buat produk dengan harga rendah dan sederhana (atau layanan dengan tingkat sangat rendah) yang mengurangi gesekan untuk dibeli.
Setelah Anda berhasil mengubah seseorang dalam 'penawaran yang tidak dapat dibenarkan' ini (alias tripwire), Anda nantinya dapat mencoba membuat mereka membayar lebih setelah membuktikan nilai produk dan layanan Anda.Pengaturan
Penargetan pemirsa lagi-lagi harus spesifik, berfokus pada khalayak khusus yang sebagian besar terdiri dari prospek yang ada (sementara tidak termasuk pelanggan). Bila ragu, cukup targetkan pengguna yang Anda hasilkan di saluran saluran penjualan Facebook sebelumnya.
Di sini Anda jelas mengoptimalkan konversi (oCPM), memantau Biaya per Konversi ROI dengan menyiapkan piksel konversi untuk mengembalikan data pendapatan ke kampanye iklan Facebook Anda.
Jika menghasilkan konversi memerlukan beberapa langkah mikro untuk diselesaikan orang, jaga agar penempatan iklan Anda tetap di desktop, buang umpan balik umpan balik vs hasil kolom kanan untuk menentukan mana yang lebih efektif.
Penggerak utama konversi lainnya adalah proposisi nilai yang digunakan di setiap iklan, jadi teruslah menguji dan menyempurnakan sesuai kebutuhan. Setelah mendapatkan rasio klik-tayang (RKPT) iklan ke titik yang dapat diterima, Anda dapat mengalihkan perhatian ke pengoptimalan laman landas untuk meningkatkan total konversi total.
Bagikan
Facebook Sales Funneling "Iklan sesat FB"
4/
5
Oleh
Munawaroh